MEMORI LEGENDA: DEDY UMARELLA UNGKAP KENANGAN MANIS DI PERSIJA

Setiap 5 Mei menjadi hari spesial bagi salah satu mantan bintang Persija, Dedy Umarella. Pasalnya pada tanggal tersebut sosok yang saat bermain berposisi gelandang itu merayakan hari lahirnya. Tahun ini, pemain kelahiran Tulehu itu menginjak usia ke-42 tahun.

Berbicara Dedi Umarella tentu tidak terlepas dari skuat juara 2001. Kala itu Dedy yang berusia 23 tahun dikenal sebagai gelandang pekerja keras karena sama baiknya dalam bertahan dan menyerang.

Dedy pun mengenang masa-masa indah bersama Macan Kemayoran. Salah satu pertandingan yang paling berkesan baginya adalah saat melawan Persib di Stadion Siliwangi pada (14/2/99). Kala itu Dedy mencetak satu gol saat Persija menang 3-1. Dua gol lain dicetak Rochy Putiray dan Luciano Leandro.

“Saat itu saya bangga sekali karena dapat mencetak satu gol di Stadion Siliwangi. Pertandingan saat itu cukup panas karena suporter tuan rumah telah masuk ke sentel ban dan sempat ada beberapa lemparan. Namun semua pemain tetap semangat dan kompak,” ujar Dedy.

Selain itu, Dedy juga teringat saat mengikuti kejuaraan di Brunei Darussalam 2000. Kala itu kejadian unik tercipta saat Dedy berbelanja sepatu sebelum pertandingan yang digelar sore hari.

“Momen yang tak terlupakan saat bertanding di Brunei. Kala itu saya menyempatkan diri untuk berbelanja sepatu padahal sorenya bertanding. Namun saya tetap menjaga profesionalitas dan kami juga menjadi juara di sana,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P