(MEMORI LEGENDA) INI LAWAN TANGGUH YANG DIHADAPI AGUS SUPRIYANTO DI PERSIJA

Legenda Persija Jakarta, Agus Supriyanto tentunya sudah menghadapi lawan tangguh selama kariernya terutama bersama Macan Kemayoran. Ia pun mengungkapkan sosok yang paling sulit dilawan saat dirinya masih aktif bermain.

Sebelumnya Agus dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan yang tangguh. Ia semakin dikenal publik saat mengantarkan Persija meraih gelar juara 2001.

Selama berseragam Macan Kemayoran, Agus adalah sosok gelandang yang tak kenal kompromi. Sebagai seorang gelandang, Agus mengatakan banyak gelandang bagus yang sudah dihadapinya.

“Selama saya bermain sebetulnya banyak. Ada yang kuat ada yang pintar duel. Terutama dari Persebaya dan PSM, bersama ketiga klub ini paling dominan saat itu,” ujar Agus.

Namun pria asli Tegal ini menyebutkan ada tiga sosok yang menurutnya jadi lawan tangguh selama ini. Tiga sosok itu adalah Ronald Pieters (Persebaya Surabaya), Yuniarto Budi (PSM Makassar), dan Nanang Supriadi (Arema)

“Sebagai seorang gelandang bertahan tentunya menjaga gelandang serang lawan. Ketiga pemain ini memiliki keunikan masing-masing. Kayak Pieters pemain cepat tipikalnya lari terus sedangkan PSM ada Budi perawakannya kecil sama kayak Pieters punya kecepatan. Terakhir senior saya di Arema, Nanang juga salah satu pemain yang tangguh,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *