Menang itu Tergantung Kita

Liga 1 2018

Bantul – Sore ini menjadi laga terakhir Persija sebelum jeda Asian Games 2018. Juga laga terakhir di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Menjamu PSMS Medan tentu masih ingat dalam benak jika Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan tim Ayam Jantan di putaran pertama. Skornya juga cukup mencolok. Persija kalah 1-3.

Nah, di putaran kedua, tentu Ismed Sofyan dan kolega ingin revans. Menjaga marwah kemenangan di kandang menjadi keharusan. Sebab, sore ini laga terakhir Persija. Menang akan membuat posisi Persija di posisi ketiga. Posisi yang cukup menjanjikan untuk racing poin di akhir musim. Tapi, mengalahkan PSMS bukan perkara mudah. Pertama, mereka sudah berbenah di putaran kedua.

Yang kedua, mereka tentu punya semangat tinggi untuk keluar dari zona degradasi. Nah, melawan Persija menjadi kesempatan yang tepat. Mengingat, Persija tidak bermain di kandang sebenarnya. Tapi, semangat tinggi bisa juga menjadi keuntungan bagi Persija. Sebab, biasanya semangat tinggi berkorelasi dengan permainan terbuka di lapangan. Artinya jika PSMS melakukannya jelas akan menjadi keuntungan tersendiri. Di atas kertas, Persija justru akan meladeni permainan terbuka mereka.

Tapi sekali lagi, semuanya tergantung kita. Mau menang, seri atau kalah kita yang mengkreasikan. So, mau pilih mana? Semoga pilih menang demi happy ending sebelum jeda Asian Games. Sebab, menang itu tergantung kita. Persija. Semoga.

Catatan
Media Officer Persija
Eko Yudiono

(*)

Spread the love

Leave Your Comment