MODAL BESAR RESA ADITYA SAAT AKAN JALANI TC TIMNAS U-16

 

Resa Aditya Nugraha termasuk tiga pemain Persija Jakarta U-16 yang akan menjadi bagian dari pemanggilan Pemusatan Latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-16. TC ini akan berlangsung pada awal Bulan ini. Rencananya Resa dan kedua rekannya akan hadir di Bekasi hari Minggu (5/7) mendatang dalam persiapan turnamen AFC U-16 Championship 2020.

Pemain asal Sragen ini mengatakan sudah sangat siap menjalani TC kali ini. Apalagi persiapannya diakuinya juga sangat baik. Selain berlatih latihan mandiri di rumah, Resa juga menjalani latihan secara daring bersama tim Elite Pro Academy Persija.

“Memang fisik jadi hal yang harus dipersiapkan mengingat selama pandemi ini tidak banyak aktivitas bermain bola. Akan tetapi program pelatih Persija membantu saya untuk menjaga fisik dan terkadang saya menjalani latihan mandiri di lapangan dekat rumah bersama teman-teman saya. Alhasil saya sudah sangat siap untuk TC di Bekasi nanti rencananya tanggal 5 sudah di sana,” ujar Resa.

Lebih lanjut diakui eks pilar Tira Persikabo U-16 ini mengatakan tidak ada jaminan aman bagi dia saat menjalani TC tersebut. Maka dari itu ia siap berjuang keras agar mampu memuaskan pelatih.

Disokong dengan bantuan pelatih saat memulihkan fisik dan memiliki pengalaman berlatih dengan salah satu akademi tim La Liga Spanyol, Deportivo Alaves membuat ia optimis untuk mendapatkan satu tempat di Skuad Merah Putih tersebut.

“Saya akan terus berusaha, berjuang, sekaligus memotivasi diri agar memberikan 100 persen kemampuan saya dalam TC ini. Apalagi keinginan saya kuat untuk bisa membela timnas di event besar seperti Piala Asia. Intinya, saya siap bekerja keras demi mendapat tempat di timnas U-16,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P