MOMEN TERINDAH OSVALDO DI TIMNAS INDONESIA

Keberhasilan Osvaldo Haay membawa Tim Nasional Indonesia medali perak di Sea Games 2019 Filipina dianggap winger Persija Jakarta itu sebagai momen terindah sepanjang ia membela tim Garuda.

Osvaldo menilai penampilannya di kejuaraan tersebut memang luar biasa. Osvaldo sukses membukukan delapan gol dari tujuh penampilan yang ia jalani dari babak penyisihan grup hingga partai final. Torehan itu menjadikan Osvaldo sebagai top skorer SEA Games 2019 bersama striker Vietnam, Ha Duc Chinh.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu pun mengakui penampilan di SEA Games 2019 menjadi penampilan terbaik bersama Merah Putih. Apalagi ia sempat terpental di skuat Asian Games 2018 lalu di Jakarta, walaupun sempat menjadi andalan Timnas U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 serta SEA Games 2017.

“Setelah kembali dari masa sulit karena saya jauh dari Tuhan karena jarang ibadah membuat saya sadar. Puji Tuhan saya dapat kesempatan kembali membela Timnas dan saya bisa membuktikannya,”ujar Osvaldo.

Memang pada saat itu pemain berusia 21 tahun gagal memberikan medali emas karena kalah oleh Vietnam. Namun Osvaldo mengakui penampilan di SEA Games 2019 menjadi dorongan besar baginya meningkatkan kepercayaan diri.

“Terima kasih kepada Tuhan, karena saya bisa berperan untuk membantu tim kami mencapai final di SEA Games 2019. Prestasi ini juga mendorong saya untuk bisa menambah rasa percaya diri dan mendorong saya lebih kerja keras sekaligus menjadi pesepakbola lebih bagus,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P