PAGI TADI TIGA PENGGAWA PERSIJA U-16 KEMBALI JALANI TC TIMNAS U-16 DI PATRIOT

Tiga pemain Persija Jakarta U-16 yakni Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, dan Resa Aditya Nugraha menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Tim Nasional Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (6/7/2020) pagi.

TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Dalam latihan kali ini pelatih Bima Sakti mengatakan belum terlalu memberikan materi yang berat kepada anak asuhnya. Mengingat latihan ini merupakan latihan perdana di lapangan setelah hampir empat bulan absen karena pandemi Covid-19.

“Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya,” kata Bima Sakti.

Bima sendiri menambahkan kondisi anak asuhnya sangat baik termasuk tiga penggawa Persija yang juga mengikuti TC ini. Apalagi kemarin baru saja menjalani rapid test serta dokter PSSI, Syarif Alwi telah memberikan materi panduan protokol kesehatan dan besok pemain dan ofisial menjalani PCR (Swab) Test.

Sementara satu penggawa Persija yang menjalani TC, Fiore Rafli mengatakan dirinya senang akhirnya bisa kembali berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-16. Ia pun tidak masalah meski harus menerapkan protokol kesehatan saat menjalani TC seperti menggunakan handscoon alias sarung tangan medis berbahan karet latex.

“Alhamdulilah akhirnya bisa kembali menjalani latihan bersama teman-teman. Momen ini sudah saya tunggu-tunggu juga. Tadi saya juga menjalani apa yang diperintahkan coach Bima dengan baik dan protokol kesehatan juga saya ikuti,” ujar Fiore.

“Sementara soal menu latihannya lebih mengingat kembali masalah transisi. Sekali lagi saya siap memberikan terbaik di TC ini,” timpal pemain berposisi gelandang tengah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P