PENGALAMAN PENGGAWA PERSIJA SELAMA TC DI SPANYOL

Para pemain muda Persija Jakarta yang tergabung dalam pemusatan Timnas U-19 di Spanyol dipastikan pulang ke Indonesia lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun PSSI. Meski begitu para pemain muda Persija itu mengaku banyak mengalami perkembangan positif selama menjalani latihan selama tiga pekan di Spanyol.

Sebelumnya timnas U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang. Namun karena pandemi Covid-19 yang makin meninggi di Spanyol yang berimbas tidak dapat menggelar uji coba membuat skuat Garuda Nusantara harus pulang lebih cepat.

Mereka sudah pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu (13/1/2021). Mereka diperkirakan akan tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.25 WIB.

“Alhamdulilah saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Selama di sana saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih. Tentunya banyak pengalaman yang juga saya dapat selama di sini. mudah-mudahan saya bisa melanjutkan kerja keras ini ketika nantinya kembali ke tim Persija,” ujar Alfriyanto Nico.

Hal senada juga dengan Braif Fatari, ia menikmati seluruh latihan maupun pertandingan game internal yang dia jalani bersama Timnas U-19 di Spanyol. Ia juga memastikan dirinya dan rekan-rekannya menunjukkan perkembangan yang baik.

“Selama TC di Spanyol pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan. Saya sendiri tidak menemui kendala juga. Saya sangat senang dan tentunya banyak perkembangan positif yang saya dapatkan selama TC,” timpal Braif.

Sementara itu, Salman Al Farid menyebutkan hal spesifik yang ia rasakan setelah menjalani TC bersama Timnas U-19. Ia merasa fisik dan staminanya jauh lebih baik.

“Kondisi fisik dan stamina kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, Momentum ini saya harus jaga sekembalinya ke Indonesia.” tutup Salman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *