PERSIJA AKUI KEUNGGULAN BHAYANGKARA FC

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta memang harus menerima hasil yang tidak diharapkan ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Selasa (4/12). Macan Kemayoran harus akui keunggulan The Guardian dengan skor 3-0.

Pasca hasil tersebut, pelatih kepala Bali United, Edson Tavares pun angkat bicara. Ia menilai bila anak asuhannya sebenarnya mampu bermain bagus terutama secara individu. Sayangnya kesalahan selama tujuh menit membuat timnya akui keunggulan pasukan The Guardian.

Gol pertama BFC tercipta lewat aksi Adam Alis pada menit ke-22. Menit ke-28, mereka kembali mencetak gol lewat Herman Dzumafo.

Memasuki menit ke-36, The Guardian memperlebar jarak keunggulan atas Persija Jakarta lewat tendangan jarak jauh Lee Yuu-jun.

“Sebenarnya pertandingan hari ini tidak terlalu buruk. Sayangnya Bhayangkara FC mampu mencetak gol dalam waktu tujuh menit, mereka bermain langsung kedepan dan itu sangat menyesalkan kami.” ujar Tavares.

Salah satu kesalahan itu disebut pelatih asal Brazil ini adalah kegagalan anak asuhnya menjalankan taktik serta masalah konsentrasi. Meski begitu, pelatih berusia 63 tahun ini tetap memberikan apresiasi besar kepada seluruh pemainnya yang sudah berjuang di lapangan.

“Setelah itu kami coba reorganisasi tim. Tapi hasil tetap tidak bagus. Sekali lagi saya senang dengan perjuangan pemain tapi secara taktik kami membuat kesalahan,” tambah eks pelatih timnas Vietnam itu.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta harus tertahan di peringkat 11 klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 38 poin. Selanjutnya mereka akan bertemu Perseru Badak Lampung pada Minggu (8/12).

“Kita kalah selesai, fokus lawan selanjutnya. Ini situasinya sama dengan Persib. Setelah kalah, kami fokus sehingga mendapatkan hasil positif. Kita sekarang fokus ke depan. Laga ini sudah selesai,” timpal Tony Sucipto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP