PERSIJA APRESIASI PERESMIAN DUA LAPANGAN LATIHAN DI JAKARTA INTERNASIONAL STADIUM

Langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang baru saja meresmikan 2 lapangan latihan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Senin (28/12) diapesiasi oleh manajemen Persija Jakarta. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Persija, Ferry Paulus.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan pembukaan Lapangan Latihan Jakarta International Stadium (JIS). Acara peresmian itu berlangsung secara virtual pada Senin (28/12) pagi.

Lapangan latihan JIS ini diklaim menggunakan standar FIFA dalam proses perancangan dan pembangunannya. Kedua lapangan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar FIFA. Rumputnya sendiri menggunakan jenis hybrid yang merupakan gabungan dari 95 persen rumput alami serta 5 persen rumput sintetis.

Menurut Ferry Paulus, apa yang dilakukan oleh Pemprov DKI sesuai dengan apa yang mereka janjikan pada pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Manajemen Persija, dan PP the Jakmania pada Sabtu, 14 November 2020 silam. Saat itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak untuk melihat perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium dengan dilanjutkan acara bersepeda yang berakhir di Balaikota. Dia berjanji akan ada dua lapangan latihan yang akan selesai pada akhir Desember ini.

“Saat itu beliau menekankan agar 2 lapangan latihan segera dirampungkan, supaya akhir Desember ini dapat digunakan. Luar biasa keinginan Gubernur benar-benar tercapai pagi ini, Senin 28 Desember 2020, dua lapangan latihan tersebut diresmikan secara virtual oleh beliau,” ujar Ferry.

“Terima kasih Pak Gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies menekankan bahwa lapangan latihan ini merupakan salah satu milestone (tonggak sejarah) dalam proses penyelesaian JIS, yang diharapkan dapat selesai sesuai jadwal, target kualitas, dan perencanaan pembiayaannya.

“Alhamdulillah kita bukan saja bersyukur bahwa ini tuntas, tapi kita juga bangga karena Jakarta lewat stadion latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibu kota dan insya Allah kita akan bisa merawatnya, dan insya Allah ini akan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua,” ungkap Gubernur Anies dalam sambutannya.

 

1 Comment to “ PERSIJA APRESIASI PERESMIAN DUA LAPANGAN LATIHAN DI JAKARTA INTERNASIONAL STADIUM”

  1. Avatar audi says :Reply

    alhamdulillah terimakasih Mr. Governoor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *