PERSIJA BUKA SERI KEDUA LIGA 1 PUTRI DENGAN KEMENANGAN

Liga 1 Putri 2019

Jakarta –Persija Jakarta menjalani laga pembuka Seri Kedua Liga 1 Putri 2019 dengan manis. Bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/10), Persija sukses menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Pasukan Srikandi Ibu kota langsung tampil menekan sejak peluit awal berbunyi. Zahra Muzdalifah mendapatkan dua peluang dari situasi sepak pojok, sayangnya keduanya masih belum mengarah ke gawang PSIS.

Memasuki pertengahan babak pertama, lagi-lagi dominasi tim asuhan John Arwandhi tidak terbendung. Peluang demi peluang didapatkan, akan tetapi dewi fortuna belum berpihak ke Persija. Skor 0-0 masih mengiasi laga hingga menit ke-30.

Perubahan langsung dilakukan oleh coach John pada menit Ke-37, untuk menambah agresivitas dengan memainkan Intan Nuraini menggantikan Naomi Nielsen. Perubahan berdampak langsung semenit kemudian, pemain bernomor punggung 17 ini sukses membuka keunggulan Macan Kemayoran dengan memanfaatkan umpan cut back Carla Bio. 1-0 Persija unggul.

Tekanan terus dilancarkan oleh Persija hingga babak pertama berakhir. Akan tetapi skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua serangan Persija semakin menjadi. Zahra bisa menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit Ke-61. Kali ini umpan manja Mayang ZP dari sepak pojok berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua selesai.

Selepas laga, Pelatih John Arwandhi menilai anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Meski begitu ia siap melakukan evaluasi dan pembenahan terhadap penampilan timnya untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Yang jelas Persija main tidak dalam performa terbaiknya, mungkin karena pertandingan pertama. Tapi saya lihat anak-anak sudah berjuang untuk dapatkan 3 poin,” ujarnya.

Di laga selanjutnya, Persija akan menantang tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/10). Mantan pelatih PS Padang ini ingin timnya bermain lebih baik dari laga pertama.

“Banyak kesalahan yang dilakukan oleh kita di lapangan, banyak juga peluang yang tidak diselesaikan jadi tidak gol. Ini jadi catatan bagi kami, bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki sebelum laga besok,” tutup John Arwandhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP