Persija Bukan hanya Jakarta Tetapi Indonesia

Liga 1 2019

Laga bertajuk Charity Games for Lampung usai dilakoni oleh Persija, Minggu (13/1/2019) sore. Ada catatan penting di pertandingan ini utamanya pemain asing baru Bruno Matos. Meski bermain di lapangan yang tidak rata namun skill individu dan umpan-umpannya sangat terukur. Nilai plusnya, Bruno juga mempunyai shooting keras. Meski hanya bermain 20 menit namun Bruno menunjukkan permainan ekselen.

Jika membandingkan dengan Renan Silva pemain dengan posisi sama musim lalu, pemain dengan postur 185 cm ini lebih unggul. Tinggal kita lihat progres selanjutnya di laga terdekat Persija di Piala Indonesia 23 Januari nanti. Penilaian ini bukan asal ngecap.

Aplaus ribuan The Jakmania yang memadati Stadion Tunas Bangsa, Lampung menjadi bukti bahwa Bruno pantas menjadi suksesor Renan. Kuat dalam membawa dan merebut bola, umpan terukur serta shooting keras menjadi ciri khas permainan pemain asal Brasil ini. Lalu apa yang kurang?

Yang kurang mungkin gol saja dan itu tinggal tunggu waktu saja jika melihat permainan mengigit yang ditampilkan Bruno. Lalu bagaimana dengan pemain anyar di posisi defensive midfielder, Abdumuminov?

Sayang, sore tadi Abdu panggilan karibnya tidak tampil. Mengingat, dia masih jetleg karena baru dua hari tiba.Tapi melihat penampilannya ketika latihan, manajemen tidak salah pilih. Abdu bakal menjadi pemain penting di tim nantinya.

Tinggal bagaimana pelatih anyar yang kemungkinan besar akan diisi oleh Ivan Kolev memolesnya. So, laga Charity Games kemarin sedikit menghapus kekhawatiran suporter terkait rekrutmen pemain.

Percayalah, manajemen sangat serius menyiapkan tim. Apalagi bermain di kompetisi Asian Champions League (ACL). Kesempatan tampil di pentas Asia ini jelas tidak akan disia-siakan begitu saja. Karena Persija bukan hanya membawa nama Jakarta tetapi Indonesia. Semoga.

Catatan
Eko Yudiono
Media Officer Persija (*)

Spread the love

Leave Your Comment