PERSIJA DAPAT SATU POIN DARI PADANG

Liga 1 2019

Padang-Persija Jakarta mendapatkan poin penting saat dijamu Semen Padang pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (7/11), Macan Kemayoran bermain imbang 2-2.

Persija yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu di laga. Umpan terobosan Rohit Chand dari sisi penyerangan bisa dikonversi jadi gol oleh Marko Simic. Tendangan kaki kiri penyerang asal Kroasia itu merobek gawang tuan rumah yang dikawal Teja Paku Alam.

Semen Padang bereaksi setelah tertinggal 0-1 dari Persija. Berbagai upaya untuk mencetak gol penyama kedudukan pun dilakukan skuat asuhan Eduardo Almeida.

Upaya itu membuahkan hasil empat menit jelang akhir babak pertama. Tendangan Vanderlei dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang berhasil membobol gawang Andritany.

Bahkan mereka bisa berbalik unggul pada masa injury time babak pertama. Berawal dari serangan balik, Mariando Uropmabin yang berdiri tanpa kawalan dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persija.

Persija yang tertinggal 1-2 coba memberikan respons di babak kedua. Alhasil mereka Persija bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60, Persija bisa membuat skor 2-2. Sundulan Ryuji Utomo usai menerima umpan sepak pojok Sandi Sute menembus jala gawang Teja Paku Alam.

Permainan menyerang terus diperagakan Semen Padang untuk mencetak gol tambahan. Respons serupa juga diperlihatkan Persija tetapi hingga laga usai skor 2-2 tetap tidak berubah.

Selepas pertandingan pelatih Edson Tavares mengaku timnya tidak bermain baik di babak pertama. Akan tetapi ada perubahan di babak kedua, sayangnya kondisi lapangan Agus Salim yang tidak baik membuat permainan timnya sulit untuk berkembang.

“Yang terpenting disini kami mendapatkan poin dan kami punya dua pertandingan tunda di kandang dan kami akan melakukan terbaik untuk mendapatkan kemenangan,” ujar Edson Tavares.

Selain itu absennya beberapa pemain juga membuat timnya gagal meraih kemenangan. Total ada empat pemain Persija yang absen yakni Riko Simanjuntak, Rachmad Hidayat, Tony Sucipto, dan Ramdani Lestaluhu.

“Ini sekali lagi bukan tugasnya mudah. Saya berusaha mengatur tim tanpa mereka. Hal ini sama kami di pertemuan pertama kami juga kehilangan 7 pemain. Tapi sekali lagi kami bersyukur mendapatkan poin di sini,” tutupnya.

Sementara itu, Heri Susanto menilai hasil ini sebagai modal untuk menjalani dua laga kandang yakni menghadapi Borneo FC dan Persela Lamongan.

“Alhamdulilah away kali ini kami cukup bagus dan modal lagi kita kedepannya di dua kandang berikutnya.” timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP