PERSIJA DEVELOPMENT GELAR TURNAMEN BELAJAR BOLA BARENG 2021

Persija Development baru saja menggelar mini turnamen bertajuk Belajar Bola Bareng Elite Pro Academy 2021. Ada dua kelompok umur yang dipertandingkan yakni untuk kelompok usia U-18+ & U-16. Turnamen ini digelar pada Kamis dan Jumat, 8-9 April 2021 di Nirwana Park, Sawangan.

Untuk kategori U-18+, turnamen ini diikuti oleh Tim EPA Persija yang dipecah menjadi tiga tim yakni Persija II, III, & IV. Dalam turnamen ini juga mengundang tim elite Pro dari klub Liga 1 yaitu Arema, PSS & PSIS.

Sementara dikategori yang diikuti oleh tim berusia 16 tahun ke bawah diikuti oleh dua tim Persija U-16 yaitu Persija V & Persija VI dan diikuti oleh dua tim undangan yakni Binter FC Ternate dan Top Skor Indonesia KU 2005-2006.

Tentunya kehadiran turnamen ini diapresiasi langsung oleh PSSI. Kebetulan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri langsung hadir menyaksikan turnamen ini. Menurut Indra kehadiran turnamen yang dibuat Persija Development sangat bagus mengingat hampir satu tahun kompetisi di level usia muda vakum.

“Kita tahu satu tahun kita tidak ada kompetisi. Apa yang dibuat oleh Persija ini tentunya sangat baik. Meskipun hanya beberapa hari dan diikuti oleh beberapa tim dari Liga 1 kompetisi tetap kompetitif. Hal ini juga mempermudah bagi PSSI untuk bisa memantau langsung perkembangan pemain muda di klub liga 1,” ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Persija Jakarta, Ganesha Putera, menegaskan Persija Development berinisiatif menggelar turnamen ini sebagai ajang pelepas rindu karena vakumnya kompetisi khususnya EPA karena adanya Covid-19.

“Inisiasinya karena kami rindu dengan kompetisi EPA apalagi kompetisi ini sudah tidak berjalan hampir satu tahun. Kami juga berterima kasih kepada teman-teman PSIS, PSS, dan Arema yang bisa hadir mengikuti turnamen ini. Saya harap setelah liga 1 berjalan, kompetisi EPA juga bisa diselenggarakan oleh PSSI kembali,” timpal Ganesha

Sedangkan pelatih PSIS, Muhammad Ridwan, juga sangat berterima kasih kepada Persija Development atas diberikan kesempatannya timnya bermain di ajang ini.

“Tentunya dengan ini PSSI juga bisa menggelar turnamen EPA kedepannya,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia

1 Comment to “ PERSIJA DEVELOPMENT GELAR TURNAMEN BELAJAR BOLA BARENG 2021”

  1. 729821 528087If you are still on the fence: grab your favorite earphones, head down to a Greatest Buy and ask to plug them into a Zune then an iPod and see which 1 sounds much better to you, and which interface makes you smile more. Then youll know which is proper for you. 657193

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P