Persija Jakarta Tertahan PSMS Medan di Bantul

Liga 1 2018

Bantul –¬†Persija Jakarta gagal mengalahkan PSMS Medan dalam lanjutan GOJEK Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018). Hal ini berkat kegemilangan Abdul Rohim yang menggagalkan sejumlah peluang Persija, tim berjuluk Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 0-0.

Pada menit kelima Persija nyaris membuka skor. Ismed mengirim umpan silang dari sayap kanan, bola meluncur ke tiang jauh dan berhasil diteruskan oleh Rohit melalui sundulan, namun upaya sang gelandang masih melebar di sisi kiri gawang.

PSMS juga melakukan ancaman melalui Shohei Matsunaga. Berawal terobosannya, sayang upaya pemain asal Jepang itu berhasil ditangkap oleh Shahar.

Di menit ke 20, Gempuran Persija nyaris mengancam gawang PSMS. Jaimerson coba memanfaatkan kemelut di kotak penalti Ayam Kinantan, namun sepakan sang bek berhasil diblok Roni.

Kembali peluang didapatkan Persija pada menit ke 34, Lewat free kick, Ismed melepas umpan ke tiang jauh, namun Simic gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga Rohim dengan mudah mengamankan si kulit bulat.

Sayangnya hingga 45 menit babak berakhir tak ada gol tercipta. Termasuk peluang Felipe sundulannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang. Peluang emas PSMS nyaris membuahkan gol.

Di babak kedua, Persija meningkatkan intensitas serangan. Novri berlari ke sisi kiri area penalti dan berhasil melepas umpan tarik ke mulut gawang, namun bola masih bisa diblok oleh Roby sebelum Legimin melakukan halauan.

Masuknya Renan Silva menggantikan Ramdani membuat serangan Persija semakin menjadi. Bahkan dua percobaan di menit 56 dan 57 nyaris. Sayang upayanya masih melebar.

Persija untuk ketiga kalinya secara beruntun menciptakan peluang emas! Kali ini Simic yang berpeluang membobol jala PSMS lewat tandukannya, namun striker asal Kroasia itu gagal memanfaatkan umpan matang dari Renan setelah upayanya melebar di sisi kiri gawang.

Persija terus menggempur PSMS, mereka mendapatkan peluang dari Simic. Lolos dari offside, sayang “Super Simic” masih bisa dimentahkan oleh Rohim.

Sisa pertandingan Persija terus memberikan ancaman namun lagi kesigapan Abdul Rohim membuat laga berakhir 0-0.

Spread the love

Leave Your Comment