PERSIJA JALIN KERJA SAMA DENGAN DEPORTIVO ALAVES

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta menjadi salah satu klub sepak bola Indonesia yang sangat memperhatikan perkembangan pemain muda. Guna melahirkan bibit-bibit muda Tanah Air, Persija pun menjalin kerjasama dengan klub La Liga Spanyol.

Klub La Liga Spanyol yang dimaksud adalah Deportivo Alaves. Kerja sama ini nantinya akan berlangsung satu tahun dan akan mencakup dua hal yakni youth development dan coaching education.

“Pengembangan youth development sangat penting bagi setiap klub baik itu dari sisi pelatih maupun pemain. Hal itu menjadi dasar kami bekerja sama dengan klub termasuk salah satunya dengan Alaves,” ujar Ferry Paulus, CEO Persija.

Nantinya dari kerja sama ini, tiga pemain Elite Pro Academy Persija mendapatkan kesempatan mengembangkan kemampuan dengan ambil bagian dalam sesi latihan yang menggunakan standar teknik dan fasilitas terbaik di Spanyol. Tidak hanya pemain, tiga pelatih pun ambil bagian dalam latihan langsung sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan akademi Alaves di Spanyol.

“Alaves adalah tim La Liga yang hebat dalam pembinaan. Mereka memiliki akademi klub kelompok usia 11 sampai 23 tahun. Semua pelatih akademi klub berlisensi UEFA-Pro. Banyak yang akan kami dapatkan dari kerja sama ini. Mereka juga nantinya akan mengirimkan staff pelatih ke Persija,”tambahnya.

Sementara itu Oscar Garro, Academy Manager Alaves menjelaskan alasan dipilihnya Persija. Menurut Oscar, dari hasil komunikasi yang telah terjalin selama ini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu dianggap memiliki semangat tinggi untuk membentuk pengembangan sepakbola usia muda terbaik saat ini.

“Kami menilai Persija memiliki semangat tinggi membantu kami‎ membentuk program pelatihan berkualitas dan membangun infrastruktur yang juga berkualitas untuk usia muda. Kami merasa mereka (Persija) mitra yang sangat potensial dan sangat bagus,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P