PERSIJA KUNCI TIKET SEMIFINAL PIALA GUBERNUR JATIM 2020

MALANG- Persija Jakarta mengunci tiket semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Hal ini tidak terlepas dari kemenangan 2-0 yang diraih Macan Kemayoran pada pertandingan kontra Sabah FA, Kamis petang.

Pelatih Sergio Farias mencoba formasi yang berbeda kala melawan Sabah. Dua rekrutan musim ini Alfath Faathier dan Evan Dimas menjalani partai pertamanya sebagai starter. Sementara Marco Motta, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic tetap menjadi andalan di laga ini.

Persija yang relatif lebih menguasai pertandingan berhasil unggul di babak pertama. Dari sejumlah serangan, 1 gol tercipta lewat kaki Marko Simic pada menit 35.

Pada babak kedua, Persija tidak mengendurkan agresifitas serangan. Hasilnya berkat serangan cepat, Rohit Chand berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Simic.

Unggul 2 gol tidak membuat pelatih Sergio Farias berpuas diri. Ia memasukkan rekrutan anyar Osvaldo Haay untuk menambah daya gedor. Namun hingga pluit panjang, kedudukan tidak berubah. Kemenangan ini sudah cukup membuat Macan Kemayoran mengamankan 1 tiket di babak semifinal setelah sebelumnya mengalahkan Persela (11/2).

Bagi Sergio Farias, kemenangan ini tidak terlepas dari kokohnya lini tengah Macan Kemayoran. Ia juga mengakui 2 kemenangan beruntun menambah kepercayaan diri timnya menatap Liga 1 2020.

“Kemenangan ini penting bagi Persija karena memang kita menargetkan untuk lolos ke fase berikutnya. Lawan memang melakukan tekanan di 10 menit awal tapi kita perbaiki di sektor tengah,” tutur Farias pada sesi jumpa pers usai laga.

Sementara Evan Dimas berpendapat bahwa penampilan Macan Kemayoran semakin baik. Gelandang Tim Nasional Indonesia ini yakin, bila hasil ini akan berdampak positif untuk persiapan jelang Liga 1 nanti.

“Saya lihat progres tim lebih baik tapi ini lebih baik. Kita masih dalam persiapan dengan datangnya pelatih baru. Semua ini bagus untuk persiapan Liga 1 2020,” ujar Evan.

Selanjutnya Persija akan melakoni partai terakhir grup B melawan tuan rumah Arema FC, Sabtu (15/2). Meski dipastikan sudah lolos, laga ini tetap penting karena selain faktor gengsi, hasilnya nanti akan membantu Persija untuk mengamankan status juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P