PERSIJA MENANG 1-0 ATAS PSM DI FINAL LEG PERTAMA

Piala Indonesia

Jakarta  -Persija Jakarta sukses meraih kemenangan tipis 1-0 pada laga leg pertama final Piala Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/7). Ryuji Utomo jadi pahlawan Persija dengan golnya pada menit ke-87.

Persija menunjukkan permainan dominan pada leg pertama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dan pertahanan kukuh PSM membuat Persija kesulitan mencetak gol.


Di babak pertama Persija mendapat sejumlah peluang emas. Pada menit ke-18, Riko Simanjuntak gagal menyambut umpan tendangan bebas Ismed Sofyan di pojok kiri gawang PSM meski tinggal berhadapan dengan kiper Hilman Syah.

Setelah itu tendangan Sute juga masih lemah. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Dominasi permainan di awal babak kedua tetap menjadi milik Persija. Tapi, lagi-lagi penyelesaian akhir buruk membuat Persija kembali gagal mencetak gol.

Sementara itu sang tamu nyaris membuat gol namun Shahar Ginanjar mampu mengatisipasi peluang Guy Junior pada menit ke 71.

Akhinya Persija mampu memecah kebuntuan pada menit ke-87 lewat gol Ryuji.
Berawal dari sepak pojok Riko, Ryuji berhasil mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti PSM. Bek Timnas Indonesia itu kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang keras tanpa mampu dihentikan kiper Hilman.

Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga akhir babak kedua. Selanjutnya PSM akan menjamu Persija pada leg kedua final Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalata, 28 Juli mendatang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP