PERSIJA MENANG BESAR ATAS MADURA UNITED

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta sukses menang besar atas Madura United dengan skor 4-0 pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. Hattrick penalti yang dicetak Marko Simic dan sepakan jarak jauh Ramdani Lestaluhu tak mampu sekalipun dibalas oleh Beto Goncalves dkk.

Tidak hanya itu hasil ini juga memastikan Macan Kemayoran bertahan di Liga 1 musim depan. Perolehan 41 poin mereka tak mungkin lagi bisa dikejar Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra di dua laga tersisa. Ketiga klub tersebut dipastikan turun kasta musim depan.

Tentunya hasil ini disyukuri oleh pelatih Edson Tavares mengingat ia bisa memenuhi target manajemen saat ditunjuk untuk menggantikan Julio Banuelos. Ia juga lega mengingat saat datang ke Persija dalam situasi yang tidak mudah.

“Saya bersyukur akhirnya kami berhasil mencetak 4 gol di laga ini dan tidak kebobolan. Ini hasil yang bagus buat kami. Apalagi dengan ini misi saya berhasil,” ujar Tavares selepas laga.

“Saya datang ke Persija untuk menyelamatkan tim ini. Sewaktu saya datang, posisi Persija itu kedua dari bawah. Kemudian di bawah kepemimpinan saya, kami menang 7 kali, imbang 4 kali, dan kalah 4 kali. Jadi buat saya, ini hasil yang amat baik. Terima kasih untuk para pemain, sekarang kami bisa bermain di Liga 1 musim depan,” pelatih asal Brasil tersebut menambahkan.

Ditambah lagi dalam laga tadi diakui mantan pelatih tim nasional Vietnam ini juga Persija dalam kondisi tidak ideal. Mengingat ada sejumlah pilar di lini belakang yang absen. Tiga pemain yakni Fachruddin Aryanto, Xandao, dan Maman Abdurrahman harus absen.

“Sebelum laga ini timnya bukan seperti ini yang saya siapkan. Dalam latihan Rabu saat saya persiapkan tim untuk laga ini, timnya bukan yang ini. Kami latihan dengan Maman, Ternyata Maman tak bisa main. Kemarin latihan pagi dua kali karena ternyata dia tak ada di list. Fisio bilang ke saya Maman out, saya terkejut,” aku Edson.

“Hari ini saya bertemu pemain dan berdiskusi tim apa yang akan kami siapkan. Kami menentukan tiga pemain, Ryuji, Tony, dan Ismed. Pilihan kedua, Ryuji, Rohit, Tony, dan Novri dengan Ismed main babak kedua. Pilihan ketiga, pakai tiga bek yang merupakan formasi yang saya suka. Di situ Ryuji leader sebagai libero, Rohit di bawah Tony. Kami bicara dengan pemain untuk menentukan strating dan tak punya waktu. Karena kalau kalah akan jadi sulit.”

“Ryuji, Tony main bagus, Novri juga. Ismed juga, saya terkejut meski dia tak banyak latihan setelah dua bulan absen. Terima kasih Tuhan,” ujarnya memungkasi.

“Jadi, kami membuat banyak perubahan line-up hari ini. Fitra (Ridwan) jadi starter, Ramdani (Lestaluhu) bermain 90 menit. Tapi, Riko (Simanjuntak) bermain baik hari ini, Fitra juga. Para pemain bermain bagus hari ini,” dia menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P