PERSIJA PETIK KEMENANGAN 2-1 ATAS PSIS

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta sukses meraih kemenangan saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran memetik kemenangan 2-1 atas Mahesa Jenar.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/9/2019) sore WIB, Persija sejatinya bisa menjebol gawang PSIS pada menit keempat. Xandao memotong umpan Riko Simanjutak untuk menyarangkan bola, sayangnya hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Kembali Persija mendapatkan peluang pada menit ke-19. Bola sodoran dari Ramdani Lestaluhu, dikirim ke arah gawang lemah oleh Joan Tomas Campasol.

Lini belakang Persija sukses meredam lini depan PSIS. Peluang Hari Nur dan Septian David juga mampu diantisipasi.
Persija mendapatkan penalt pada injury time babak pertama. Bek PSIS, M Rio Saputro, melakukan tendangan salto untuk membuang bola, namun kakinya mengenai muka Ramdani. Marko Simic menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola ke gawang. Persija unggul 1-0.

Persija sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-53 lewat Rohit Chand. Kemelut akibat tendangan sudut Joan Tomas gagal disapu pemain-pemain PSIS, Rohit menyambar bola masuk ke gawang, Persija unggul 2-0.

PSIS akhirnya mampu membalas di menit ke-63. Gol itu diciptakan oleh Septian David dari jarak dekat. Kemelut tercipta di muka gawang Persija, pemain PSIS, Komarudin, melakukan tendangan yang bisa diblok Andritany.

Bola rebound bisa dimasukkan oleh Septian David meski sebelumnya juga bisa dihalau oleh Andritany. PSIS memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Persija mengancam pada menit ke-87. Tendangan dari Joan Tomas meneruskan umpan Fitra Ridwan cuma menggetarkan sisi gawang PSIS. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persija memetik kemenangan 2-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija untuk sementara ada di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 17 poin. Sementara itu, PSIS ada di posisi ke-12 dengan raupan 19 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP