PERSIJA RAIH KEMENANGAN PERDANA DI LIGA 1 PUTRI 2019

Liga 1 Putri 2019

SLEMAN – Persija Jakarta sukses mencatatkan start sempurna dengan meraih kemenangan perdana dalam laga perdana Liga 1 Putri Seri Pertama. Para srikandi ibu kota itu menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Minggu sore (6/10).

Tiga di antara empat gol Persija Putri diboyong oleh Mayang ZP pada menit ke-19, ke-42, dan ke-65. Satu gol lain dipersembahkan oleh Zahra Muzdalifah (25’).

Mayang sang pencetak hattrick mengatakan  sangat puas dengan hasil positif yang diraih Persija tadi. Menurut pemain bernomor punggung 10 itu, kemenangan atas PSIS didapat berkat kerja keras pantang menyerah tim di atas lapangan.

”Kami menjalani instruksi bertahan dan menyerang yang disampaikan pelatih. Lalu, saat menyerang, lini depan siap untuk mencetak gol,” tutur Mayang setelah pertandingan.

Sementara itu, meskipun sukses meraih tiga poin di pertandingan, pelatih Persija, John Arwandhi, tidak terlalu puas. Sebab, gawang timnya berhasil dibobol pemain lawan. Gol semata wayang PSIS dalam pertandingan kemarin disumbangkan Rosdilah Siti pada menit ke-30.

“Seharusnya kami juga bisa menambah jumlah gol. Banyak sekali peluang matang yang gagal dikonversi menjadi gol,” tutur mantan pelatih PSP Padang itu.

John berharap kelemahan itu tidak terulang lagi pada laga berikutnya. Senin (7/10), Persija akan melawan Tira Persikabo di tempat yang sama. Tira Persikabo jelas bukan lawan mudah. Kemarin, tim asal Bogor tersebut mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1.

”Untuk pertandingan besok, yang penting kami main benar dulu. Kalau main benar, hasil bagus mengikuti,” tutup John.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP