PERSIJA SAMBUT BAIK RENCANA PSSI GULIRKAN KOMPETISI ELITE PRO ACADEMY

Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekertaris Jendral PSSI, Yunus Nusi, mengupayakan agar federasi menggelar kompetisi Elite Pro Academy. Rencananya bersama Liga 3 kompetisi kelompok umur tersebut akan bergulir November. Hal itu disampaikan saat jumpa media via online beberapa waktu lalu.

Kabar ini dirasakan sebagai sebuah angin segar bagi oleh tim Elite Pro Academy Persija Jakarta. Mengingat kompetisi sangat perlu untuk perkembangan para pemain terutama bisa merasakan atmosfer pertandingan.

Saat ini tim Elite Pro Academy Persija sudah menjalani rutinitas latihan dengan porsi tiga kali dalam sepekan. Tidak hanya latihan, mereka sudah menjalani uji coba sebanyak dua kali yakni melawan tim Liga 3 Jagat FC dan tim senior Persija.

“Kabar bagus tentunya. Saya harap,  PSSI benar bisa menggelar kompetisi tahun ini. Saat ini kami terus melakukan persiapan agar nantinya jika kompetisi benar bergulir, kami sudah siap,” ujar Blitz Tarigan, pelatih EPA Persija.

Lebih lanjut Blitz, menambahkan, kompetisi EPA Liga 1 penting dilaksanakan PSSI demi pembinaan pemain muda dan tentunya sebagai sarana mencari pemain Timnas Nasional Indonesia usia muda.

“Sekali lagi kompetisi juga jadi kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan. Tidak hanya itu kompetisi juga mempermudah untuk mencari pemain di timnas,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *