Persija Siap Habis-habisan di Laga Pamungkas

Sleman –  Meski baru saja menjalani perjalanan panjang dari Yangon, Myanmar, namun Persija siap tampil habis-habisan di pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019. Macan Kemayoran akan dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (15/3/2019) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menyebut, timnya memang hanya bisa melakukan recovery jelang melakoni pertandingan pamungkas. “Kami baru datang Rabu malam (13 Maret) jadi kami tidak mungkin bisa latihan keras. Kami hanya recovery dan memaksimalkan taktik dan strategi saja” ungkap pelatih asal Bulgaria itu di sesi pre match press conference yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis, (14/3/2019) sore.

Soal taktik dan strateginya seperti apa, mantan pelatih tim nasional Indonesia itu tidak bisa mengungkapkannya. “Tapi kami akan bermain penuh semangat agar bisa lolos grup,” jelasnya.

Sore ini, Persija membagi dua tim di sesi latihan. Tim pertama berisi pemain-pemain yang bermain penuh ketika menang dari Shan United Myanmar. Pemain-pemain ini akan melakukan recovery di lapangan mini hotel Jayakarta. Sedangkan tim kedua beranggotan pemain-pemain pengganti dan tidak bermain. Mereka akan berlatih di lapangan Paskhas AU Jogjakarta.

Perwakilan pemain Dany Saputra setuju dengan apa yang dikatakan Kolev. Kata Dany, rekan-rekannya siap tampil maksimal dan habis-habisan agar lolos dari penyisihan grup. “Suporter tuan rumah tentu akan mendukung penuh juga karena saya dengar mereka sudah tidak melakukan boikot lagi. Tapi kami sebagai pemain tentu akan menjadikannya sebagai motivasi,” ungkap mantan pemain tim nasional U-22 itu.

Di bagian lain, Persija akan tetap didukung suporter fanatik mereka The Jakmania. Untuk pertandingan besok malam, Panpel lokal mengalokasikan sebanyak 8 ribu tiket. Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Ferry Indrasjarief atau akrab disapa Bung Ferry menyebut awalnya mereka hanya diberi jatah 5 ribu saja.

“Tapi kami negoisasi dan akhirnya diberi tambahan 3 ribu lagi,” ungkapnya. Sebenarnya menurut Bung Ferry, The Jakmania masih banyak yang mau datang ke Sleman. ” Masih ada 13 ribu lagi yang ingin berangkat,” terang Bung Ferry. (*)

Spread the love

Leave Your Comment