PERSIJA SUKSES LAKUKAN COME BACK ATAS PERSELA

Liga 1 2019

Cikarang-Persija Jakarta sukses melakukan come back luar biasa saat bertemu Persela Lamongan dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11). Laskar Joko Tingkir sempat unggul 2-3 saat jeda, tetapi Macan Kemayoran bangkit dan mencetak dua gol pada paruh kedua membuat mereka menang dengan skor 4-3.

Laga berjalan seru sejak awal karena kedua tim saling berbalas gol. Persela Lamongan unggul lebih dulu pada menit kedua setelah Kei Hirose sukses membobol gawang Shahar Ginanjar. Pemain asal Jepang itu dengan cerdik memotong bola operan Fachrudin Aryanto dan menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Akan tetapi Persija tersentak gol cepat tim asuhan Nil Maizar. Mereka terus menekan hingga akhirnya pada menit ke-21 dapat menyamakan kedudukan. Marko Simic lagi-lagi menjadi andalan timnya untuk mencetak gol. Umpan silang Riko Simanjuntak mampu diselesaikan dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Bahkan Simic membuat timnya berbalik unggul pada menit 32 memanfaatkan sepak pojok. Ini gol ke 23 di pentas Shopee Liga 1 2019. Selang dua menit, skor kembali imbang berkat Sugeng Efendi memanfaatkan umpan silang Birrul Walidan.

Tim tamu justru kembali unggul memasuki jeda antarbabak. Kali ini, Delfin Rumbino yang membobol gawang Shahar Ginanjar pada menit 43 untuk mengubah skor menjadi 3-2 saat turun minum.

Masuknya Heri Susanto dan Maman Abdurrahman di awal babak kedua membawa perubahan. Strategi itu langsung berbuah gol dari Heri Susanto di menit 51.

Eks pemain PSM Makassar tersebut sukses melepaskan diri dari lini belakang Persela Lamongan guna meneruskan umpan terobosan Rachmad Hidayat dengan tembakan mendatar yang membobol gawang Dian Agus Prasetyo.

Setelah itu Persija di atas angin dan kembali membobol gawang Persela lewat gol Rohit Chand pada menit ke-menit 70. Gol berawal dari umpan silang Heri Susanto yang menuju kepala Marko Simic. Akan tetapi, bola mampu ditepis oleh penjaga gawang Dian Agus. Bola muntah kemudian disodok oleh pemain kelahiran Nepal itu untuk mengubah skor menjadi 4-3.

Tidak ada gol tercipta hingga pertandingan yang seru tersebut berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Persija Jakarta. Kemenangan atas Persela membuat tim Ibu Kota kini mengumpulkan 34 poin dan masih menetap di peringkat ke-12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP