Persija Sukses Melaju ke 8 Besar Piala Indonesia

Piala Indonesia

Bekasi – Persija Jakarta sukses melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018 usai menang dengan skor 2-0 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019). Kemenangan 2-0 ini membuat Macan Kemayoran unggul agregrat 4-2 di babak 16 besar atas TIRA Persikabo.

Tim asuhan Ivan Kolev langsung unggul cepat melalui Fitra Ridwan pada menit ke 3. Memanfaatkan situasi tendangan bebas yang diciptakan Bruno Matos, Fitra mampu membobol gawang TIRA Persikabo melalui sundulannya.

Usai gol pertama tercipta, Persija terus menggempur pertahanan PS Tira. Sayang, peluang demi peluang yang didapat belum mampu menggandakan gol mereka.

Salah satu peluang didapat pada menit ke-18. Fitra kembali mengancam gawang PS Tira. Tendangan keras dilontarkan gelandang berusia 24 tahun itu dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih menyamping dari gawang PS Tira.

Tim tamu mendapatkan peluang melalui Rezki Ikhwan. Sayang, tendangan Rezki masih melebar dari gawang Persija yang dikawal ketat Shahar Ginanjar.

Bruno Matos mengancam di menit akhir. Sayang, tendangannya belum mampu membuat bola bersarang di gawang PS Tira. Tak lama kemudian, peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama ditiupkan wasit. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tekanan Persija tidak berhenti, mereka terus mengancam. Salah satunya lewat tendangan akrobatik Jakhongir Abdumuninov sayangnya arah tidak jelas.

Akhirnya tim asal Jakarta ini mampu menambah keunggulan pada menit ke 73 lewat sundulan Ryuji Utomo. Macan Kemayoran semakin nyaman dengan keunggulan 2-0.

Tidak ada gol tercipta, Persija menang 2-0 dan lolos ke babak 8 besar karena keunggulan agregrat 4-2 setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 pada leg perdana.

Spread the love

Leave Your Comment