PERSIJA TAHAN IMBANG MADURA UNITED

Liga 1 2019

Madura  -Persija Jakarta sukses mencuri poin satu saat meraih hasil imbang 1-1 dari tuan rumah Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jum’at (16/8).

Sejak awal anak asuh Dejan Antonic memberikan tekanan. Salah satunya peluang dari Syahrian Abimanyu pada menit ketujuh masih berada diatas mistar gawang dari Andritany.

Begitu juga peluang dari Rendika Rama pada menit ke-10. Ia mendapat bola di depan kotak dan melepaskan sepakan keras kaki kiri tapi bola bisa ditangkap Andritany.

Akhirnya Persija bisa unggul pada menit ke-19 melalui eksekusi penalti Marko Simic. Sebelumnya, penalti karena penetrasi Riko yang dijatuhkan dengan sebuah tekel dari Marckho.

Tersentak gol Simic membuat tim asal Madura ini semakin agresif melancarkan serangan. Melalui Andik Vermansyah bisa dihalau kaki Andritany dan hanya membuahkan sepak pojok.

Madura pun tidak tinggal diam, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut mencoba serangan lewat tendangan keras Syahrian Abimanyu di menit ke-45. Namun, Andritany lagi-lagi mampu mengamankan bola dengan baik. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persija.

Pada babak kedua, Madura United berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. David Laly berhasil melesakkan bola kedalam gawang Andritany usai menerim umpan Syarian Abimanyu.

Namun Persija bisa kembali unggul pada menit ke-50. Sundulan Marko Simic berhasil menghujam gawang dari Muhammad Ridho memanfaatkan tendangan bebas Sandi Sute.

Penyelamatan dilakukan oleh Andritany ketika berhasil menghentikan tendangan Andik Vermansyah. Namun Alfath Faathier tidak menyia-nyiakan peluang dari sisi kiri pertahanan Persija Jakarta sukses membobol gawang Andritany. Skor 2-2 berubah pada menit ke-78.

Disisa pertandingan kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Akan tetapi kedua kiper bermain baik sehingga skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP