PERSIJA TAKLUKKAN TIRA PERSIKABO 2-0

Liga 1 2019

Bekasi – Persija Jakarta sukses meraih kemenangan atas Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-26 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (3/11). Pada laga ini Macan Kemayoran tampil sangat dominan sehingga berhasi menang dengan skor 2-0.

Persija yang bermain di hadapan publik sendiri tampil agresif sejak menit pertama. Beberapa kali upaya serangan coba dilancarkan tim Macan Kemayoran tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

Praktis peluang terbaik tim asuhan Edson tavares hanya dari Sandi Sute yang masuk menggantikan Rohit Chand pada pertengahan babak pertama. Gelandang asal Palu ini gagal mengeksekusi peluang dengan baik padahal sudah satu lawan satu dengan kiper Tira Persikabo, Angga Saputro. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Edson melakukan perubahan terutama dengan menggantikan Joan Tomas dengan Riko Simanjuntak. Alhasil serangan pasukan Ibu kota lebih baik.

Baru satu menit Riko masuk, Persija berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52. Umpan silang Heri Susanto yang berawal dari sepak pojok berhasil ditanduk Xandao untuk mengubah skor jadi 1-0.

Tuan rumah kemudian bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Pergerakan Heri diakhiri dengan umpan matang yang disambut dengan sundulan keras ke arah gawang oleh Marko Simic.

Setelah gol itu, Tira Persikabo coba merespons untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan. Peluang itu datang saat tim tamu dapat hadiah penalti karena handball pemain Persija di kotak penalti.

Namun Ciro Alves yang bertugas sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas karena tendangannya digagalkan Andritany Ardhiyasa. Hingga akhir babak kedua usai skor 2-0 untuk kemenangan Persija tidak berubah.

Tak ayal, hasil ini membuat pelatih Persija, Edson Tavares semringah. Dia pun mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan para pemainnya di laga ini.

“Pertandingan ini sangat luar biasa karena tim bermain baik apalagi kami mengubah tiga hingga empat pemain karena kami punya empat partai kurang dari satu bulan. Saya puas dengan performa pemain hari ini,” ujarnya.

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini mengingatkan para pemainnya untuk tidak cepat puas dengan hasil ini. Mengingat, jadwal padat sudah menanti Macan Kemayoran. Terdekat mereka akan melawan Semen Padang pada 7 November 2019 di Stadion Agus Salim, Padang. Kabau Sirah bisa berpotensi menyulitkan timnya.

“Ini laga yang berbeda, kami mencoba untuk pergi keluar dari zona berbahaya. Semen Padang juga, mereka ada di peringkat terakhir, jadi mereka akan lakukan yang terbaik untuk terhindar dari degradasi. Saya harap pemain beristirahat dengan baik dan kami pergi kesana dengan perasaan baru,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP