PERSIJA U-16 JUMPA TIRA PERSIKABO U-16 DI SEMIFINAL

Liga 1 U-16

Bantul-Persija Jakarta U-16 akhirnya lolos semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Kepastian mereka melaju ke empat besar setelah sukses menahan imbang PSM Makassar U-16 1-1 di Stadion Dwiwindu, Bantul, Rabu (2/10).

Sejatinya Young Tiger tertinggal terlebih dahulu melalui gol cepat PSM pada menit ketujuh melalui Muhammad Rafli. Akan tetapi Nico Saputro sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-38.

Hasil satu poin membuat mereka mengoleksi empat poin. Poin dan selisih gol Persija U-16 sama dengan koleksi PSM U-16. Namun Fiore Rafli dkk. unggul produktivitas gol dibandingkan PSM.

“Kami bersyukur dengan lolosnya kami. Tapi kami harus lupakan hasil ini dan fokus ke semifinal mengingat lawan tangguh sudah ditunggu. Kami akan evaluasi dan benahi semua kekurangan kami,” ujar Muhammad Jusuf, pelatih Persija U-16, selepas laga.

Sementara itu, Nico Saputro, sang pencetak gol menilai kelolosan ini berkat kerja keras rekan-rekannya sepanjang laga.

“Kelolosan ini berkat kerja sama tim dan kerja keras seluruh pemain. Apalagi proses gol juga dilakukan dengan kerja sama tim. Kami siap bekerja keras lagi di semifinal,” timpal pemain kelahiran Solo ini.

Pada semifinal nanti, Persija U-16 akan menantang TIRA Persikabo U-16. Laga semifinal lainnya mempertemukan Persebaya surabaya U-16 yang akan berhadapan dengan Bhayangkara FC U-16. Rencananya semifinal akan berlangsung 4 Oktober 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP