PERSIJA U-16 SUKSES KALAHKAN PERSITA U-16

JAKARTA-Persija Jakarta U-16 sukses meraih kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang U-16 dalam laga uji coba yang berlangsung di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (29/2). Gol tunggal Young Tiger diciptakan Rejaldi melalui kaki kanannya di awal babak pertama.

Bermain 2×40 menit, Fiore Rafli dkk. bermain baik di awal babak pertama. Alhasil gol cepat diciptakan oleh Rejaldi melalui kerja sama apik. Setelah itu gelombang serangan diciptakan oleh tim asuhan Muhammad Jusuf. Sayangnya keunggulan 1-0 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Jusuf mengganti seluruh pemainnya. Sayangnya pergantian itu tidak membuahkan hasil. Justru Persita yang beberapa kali mengancam lewat skema serangan balik nyaris membobol gawang Persija U-16. Beruntung tidak ada gol tercipta sehingga skor akhir bertahan untuk keunggulan Young Tiger.

Selepas laga, salah satu yang menjadi bahan evaluasi pada pertandingan ini adalah anak-anak bermain kurang tenang. Terutama saat situasi menyerang dan bertahan.

“Kami banyak membuang peluang jika anak-anak tenang saat mengeksekusi pastinya akan banyak gol tercipta. Tidak hanya itu hal ini terjadi di lini belakang koordinasi sedikit kurang baik karena juga bermain terburu-buru,” ujar Jusuf.

Rencananya pada Minggu (1/3) uji coba kembali digelar dengan lawan yang sama yakni Persita U-16. Tentunya perbaikan diharapkan bisa terjadi di laga tersebut.

“Uji coba ini juga bentuk simulasi untuk di liga sesungguhnya. Mengingat mereka bermain dua kali berturut dalam satu Minggu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P