Persija U-19 Alami Progres Meski Hanya Raih Hasil Imbang Atas Putra Perkanthi

Liga 1 U-19

Jimbaran -Persija U-19 memperbaiki penampilannya saat bertemu Putra Perkanthi pada laga uji coba Rabu, 29 Agustus 2018 di Lapangan Putra Perkanthi, Jimbaran. Dalam laga ini The Young Tiger bermain imbang 2-2. Meski hanya bermain imbang namun perjuangan mereka patut diapresiasi.

Sempat tertinggal dua gol dahulu, Persija U-19 sukses menyamakan kedudukan lewat dua gol penalti Desly Nur pada menit ke 81 dan 83. Jika saja pertandingan tidak dihentikan oleh wasit karena ada satu official Putra Perkanthi masuk ke lapangan karena tidak puas dengan keputusan wasit bisa saja Persija U-19 mengembalikkan keadaan, mengingat pertandingan masih menyisakan waktu lima menit.

Pelatih Sudirman pun mengapresiasi anak asuhnya di laga ini. Ia menilai anak asuhnya tidak menyerah meski sudah tertinggal dua gol lebih dahulu.

“Pertandingan tadi bagus. Anak-anak bermain fight. Kita ada kesempatan bikin gol. Ada gol kita dianulir. Saya pikir dengan laga ini anak-anak bisa tambah pengalaman buat laga berikutnya,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut mantan bek timnas Indonesia ini juga cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya di laga ini. Sudirman menilai ada perkembangan yang signifikan dibandingkan dua laga sebelumnya.

“Ini lebih bagus, anak-anak sudah fight. Kita berusaha kejar ketertinggalan. Saya rasa positif bagi anak-anak,” tambahnya.

Meski begitu masih ada kelemahan terjadi di laga ini. Terutama dua gol yang bersarang ke gawang Pancar.

“Ini yang selalu saya ingatkan. Kalau dapat situasi untung, jangan dilepas. Harus tanggung jawab. Pemain harus selalu komunikasi,” tutupnya.

Spread the love

Leave Your Comment