Persija U-19 Lolos ke Final Liga U-19

Liga U-19

Cikarang – Persija Jakarta U-19 dipastikan melaju ke final Liga 1 U-19 2018 usai semifinal hari kedua di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Jumat 16 November 2018, Persija menang atas PS Barito Putera. Kemenangan ditentukan lewat adu penalti.

Pertandingan selama 90 menit berlangsung sengit. Terutama di babak pertama ketika Barito Putera dan Persija saling berbalas gol dan berakhir dengan skor 2-2.

Dalam laga ini Persija unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat Sutan Zico.
Setelah itu pertandingan berlangsung sengit. Barito Putera yang terus mencoba melancarkan serangan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat Kahar Muzzakar.

Akan tetapi Persija langsung mencetak gol lagi setelah Mario Nur Cahyo berhasil membawa Macan Kemayoran muda kembali unggul. Gol terjadi pada menit ke-43.

Namun lagi-lagi drama terjadi. Di pengujung pertandingan babak pertama, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor itu ternyata bertahan terus sampai babak kedua. Akibatnya pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Dan, selama perpanjangan waktu, tetap tidak ada gol tercipta.

Untuk menentukan pemenang, kedua tim harus menjalani adu penalti. Dan, di babak tos-tosan ini Persija mampu menang dengan skor 8-7. Laga yang betul-betul menguras tenaga dan emosi.

Di final Persija akan menghadapi Persib. Sehari sebelumnya Persib memastikan lolos ke final setelah menghentikan Borneo FC.

Spread the love

Leave Your Comment