PULANG LEBIH CEPAT, NIKO RINDU BERLATIH DENGAN PERSIJA EPA

Jakarta -Penyerang Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro yang mengikuti program Garuda Select akhirnya tiba ke tanah air pada Kamis (26/3). Ia memutuskan untuk pulang ke Indonesia lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan.

Sejatinya, penggawa Garuda Select masih memiliki program latihan dan uji coba di Inggris 23 April mendatang. Namun, pandemi virus Corona membuat federasi sepak bola Inggris (FA) melarang segala bentuk kegiatan sepak bola di Inggris untuk meminimalisir penyebaran. Terlebih pemerintah Inggris menetapkan lockdown pada awal pekan ini.

“Ya pulang lebih cepat karena pemerintah Inggris juga menetapkan lockdown maka dari itu kita harus pulang. Pengalaman yang luar biasa dapat belajar sepak bola di Inggris dan Italia selama enam bulan. Semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga,” ujar Nico.

Setelah tiba di tanah air, Nico langsung memutuskan untuk pulang ke daerah asalnya, Solo.

“Saya langsung pulang ke Solo. Tapi saya akan mengisolasikan kan diri dari orang-orang rumah mengingat saya baru pulang dari perjalanan jauh,” tambahnya.

Lebih lanjut, penyerang yang mencetak 8 gol bersama Garuda Select ini berharap masalah corona ini cepat berakhir mengingat ia sudah tidak sabar berlatih dengan kawan-kawannya di Persija EPA.

“Ya tentunya saya berharap bisa kembali latihan bersama Persija. Sudah enam bulan juga sudah tidak berjumpa dengan kawan-kawan. Saya harap ini cepat berakhir dan kita bisa mempersiapkan diri untuk kompetisi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P