QUATTRICK SIMIC BAWA PERSIJA KALAHKAN BORNEO FC

Liga 1 2019

Cikarang- Marko Simic tampil luar biasa dengan mencetak quattrick alias empat gol saat Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC 4-2 dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11).

Kegemilangan bomber asal Kroasia ini langsung terasa ketika pertandingan berjalan hingga menit ke-20. Tendangan bebasnya yang sempat mengenai pagar hidup melesat tanpa bisa dicegah Gianluca Pandeynuwu.

Di menit ke-38, pemain berusia 31 itu mencetak gol kedua sekaligus membawa Persija unggul 2-0. Kali ini tendangan penalti Simic setelah terjadi hand ball pemain Borneo FC di kotak penalti bisa dikonversi jadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Eks Melaka United benar-benar jadi momok pertahanan Pesut Etam. Kali ini memanfaatkan situasi corner kick Ismed Sofyan, Simic sukses mencetak gol ketiganya melalui sundulan. 3-0 Persija unggul di menit ke-50.

Borneo sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-60 lewat situasi titik penalti. Matias Conti yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan sempurna dan membuat skor jadi 1-3.

Persija kembali menjauh lagi. Kiper Borneo FC, Gianluca, melakukan kesalahan saat mengantisipasi tendangan Riko Simanjuntak. Tangkapannya di muka gawang tak lengket, bola liar disambar Simic di menit ke-67.

Di menit ke-69, Borneo FC bisa memperkecil skor jadi 2-4 melalui gol Juan Ramon Alsina. Skor 4-2 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Selepas pertandingan pelatih Edson Tavares menyatakan cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya saat meraih kemenangan atas Borneo FC. Tavares berharap seluruh pemain mampu menunjukan performa yang sangat baik di setiap pertandingannya.

“Kami mengontrol permainan dua babak. Di babak kedua, kami lebih sulit karena mereka memasukkan dua striker. Kami kehilangan satu pemain di tengah. Tapi keseluruhan tim ini berkembang dan saya harap kami bisa lebih baik seterusnya,” ujar Tavares.

Tavares juga memberikan apresiasi kepada Marko Simic yang tampil luar biasa dengan mencetak Quattrick di laga ini.

“Selamat untuk Marko yang mencetak empat gol di laga ini. Dia bermain sangat baik. Dan ini tentunya juga bagus untuk tim,” tambahnya.

Kemenangan ini membawa Persija mengoleksi 31 poin untuk naik satu strip di klasemen sementara dan menduduki peringkat ke-12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP