RAKA SAMBUT POSITIF RENCANA PEMUSATAN LATIHAN VIRTUAL

Jakarta- Pemain Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky menyambut positif rencana pelatih tim nasional Indonesia U-16 di tengah pandemi Covid-19. Raka sendiri termasuk salah satu pilar penting di timnas U-16.

Sebelumnya pelatih timnas U-16, Bima Sakti Tukiman, memikirkan rencana lain, setelah pemusatan latihan bagi timnya, belum bisa dilakukan secara terbuka di lapangan latihan umum. Bima berencana menggelar pemusatan latihan secara virtual.

Apalagi timnas U-16 akan berjuang ke Piala Asia U-16 yang rencananya digelar 16 September sampai 3 Oktober 2020 di Bahrain. Piala Asia U-16 ini sekaligus menjadi kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021 di Peru, di mana semifinalis akan menggenggam tiket ke putaran final.

“Tentu rencana ini sangat bagus. Memang beberapa bulan terakhir saya dan teman-teman di timnas U-16 masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja,” ujar Raka.

“Tapi sekali lagi jika latihan virtual dilakukan tentu sangat bagus karena juga ada interaksinya. Ini sebagai alternatif belum adanya TC karena adanya Covid-19,” tambahnya.

Terlebih Raka mengaku latihan virtual juga sudah biasa dilakukannya berdama tim Elite Pro Academy Persija. Jadinya ia mengaku sudah tidak canggung atau aneh berlatih live lewat salah satu aplikasi.

“Sudah biasa di Persija juga jadinya saya siap jika coach Bima akan melakukan latihan virtual bersama timnas U-16,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P