RAKA SIAP BERSAING MENEMBUS TIMNAS U-16

Sayap Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana menyatakan siap berjuang untuk merebut satu tempat di Tim Nasional Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember.

Raka sendiri termasuk 26 nama pemain yang dipanggil oleh pelatih Bima Sakti untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan tanggal 6 hingga 29 Juli 2020 mendatang. TC ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Pastinya harus berjuang keras agar bisa mendapat kesempatan di Piala AFC nanti. Persaingan di dalam tim pastinya ada, untuk posisi sayap, saya pikir juga banyak yang bagus, ya kami bersaing saja secara sehat,” ujar Raka.

Untuk itu, Raka akan berusaha secara maksimal dalam pemusatan latihan tersebut. Ia meyakini, pemain yang bekerja keras akan mendapat kepercayaan dari pelatih Bima Sakti.

“Harus fokus dan tetap kerja keras, siapapun yang dipilih nanti, saya serahkan kepada pelatih. Yang pasti, ini kesempatan buat saya, jadi enggak akan disia-siakan, ” terangnya.

Sebelumnya PSSI mengatakan selama menjalani TC Timnas U-16 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disebabkan Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya sendiri siap mematuhi protokol kesehatan itu demi kebaikan bersama. Apalagi masa pandemi ini belum sepenuhnya berakhir jadi wajib menjalaninya protokol kesehatan tersebut,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P