RESMI! PERSIJA DATANGKAN ALFATH FAATHIER

Liga 1 2019

Jakarta-Manajemen Persija Jakarta terus bergerak di bursa transfer awal musim. Setelah memperpanjang kontrak bomber Marko Simic dan mempertahankan 13 pemain pilar, kini Macan Kemayoran dipastikan mendaratkan satu pemain berlabel Tim Nasional.

Satu nama yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Persija Jakarta adalah bek sayap yang sebelumnya memperkuat Madura United, Alfath Faathier.

Presiden Persija, Ferry Paulus menyatakan perekrutan Alfath sangatlah tepat. Alfath memiliki potensi menjadi bek sayap terbaik meneruskan kejayaan seniornya, Ismed Sofyan. Alfath dikontrak hingga 3 tahun ke depan.

Alfath dipastikan menjadi perekrutan pertama Macan Kemayoran musim ini. Menariknya diboyongnya Alfath ke Persija karena ia pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Selain bisa bermain sebagai bek sayap, dirinya juga bisa bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan. Kemampuannya tersebut juga membuat dirinya menjadi langganan Timnas Indonesia. Salah satunya aksinya yang paling diingat yakni bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

“Persija resmi memboyong Alfath Faathier. Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ujar Ferry Paulus

Musim lalu ia tampil 26 laga dengan mencetak dua gol dan lima assist bersama Laskar Sape Kerrab di Shopee Liga 1 2019. Salah satu gol diciptakannya saat Madura United menahan Persija dengan skor 2-2 di stadion Ratu Pamelingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *