Resmi Renan Silva Jadi Rekrutan Terbaru Persija Jakarta

Liga 1 2018

Jakarta – Persija Jakarta resmi menambah amunisinya jelang bergulirnya putaran kedua GO-JEK Liga 1 2018. Kali ini pemain yang resmi menjadi bagian dari keluarga Persija adalah pemain asal Brasil, Renan Silva.

Renan Silva resmi bergabung dengan Macan Kemayoran setelah lolos tes medis. Penandatanganan kontrak sendiri berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Ia resmi mendapatkan kontrak dengan klub ibukota ini selama lima bulan kedepan.

“Renan Silva sudah resmi bergabung dengan kami. Ia sudah menandatangani kontrak sampai akhir tahun 2018. Ia juga dikontrak langsung tanpa ada seleksi terlebih dahulu,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Gede menambahkan pemain berusia 29 tahun ini didatangkan sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Terutama sektor pemain tengah, mengingat Persija membutuhkan gelandang pengatur serangan.

“Persija sendiri butuh pola baru, kami belum pernah menggunakan playmaker. Saya sendiri sudah punya calon lain tapi pelatih Stefano Cugurra menghendaki Renan. Apalagi latar belakang di klub sebelumnya juga sangat baik ditambah dia baru selesai kompetisi yang baru berakhir awal Juni ini dengan ini penyesuaiannya juga bagus,”tambahnya.

Lebih lanjut, pengusaha asal Jawa Timur ini berharap agar Renan Silva bisa cepat beradaptasi dengan baik di Persija. Terutama dalam tiga partai yang akan dijalani Persija sebelum libur Asian Games 2018

“Dia segera menemukan performa yang terbaik untuk memberikan support kepada tim karena dia pemain bagus. Ia pernah bermain di Thailand waktunya sempit juga, saya harap adaptasi berjalan bagus  dalam tiga partai kedepannya,”tutupnya.

Sebelum merapat ke Persija, Renan Silva sempat membela klub asal Kuwait, Al-Jahra. Dari 12 pertandingan, pemain berpostur 176 cm itu mencetak dua gol. Renan biasa beroperasi sebagai gelandang serang dan pernah bermain di Thailand bersama Chainat FC.

Spread the love
    • Alhamdulillah, gantiin Ramdani aja udah. tengahnya Rohit Sute, Playmaker/AMF Renan. Depannya Riko Simic Osas. Fix sudah komplit Persija buat paruh musim berikutnya, lubangnya sudah diatasi

Leave Your Comment