RIKO SELALU NYAMAN KALA MEMBERI UMPAN

Jakarta – Riko Simanjuntak tak masalah dengan label ‘pelayan’ alias pemberi assist di Persija Jakarta. Menurut Riko, setiap pemain sudah memiliki tugas masing-masing.

Bergabung sejak 2018, Riko selalu menjadi top assist di Persija. Sembilan assist-nya berhasil membawa Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2018. Musim berikutnya, dia mencatatkan tujuh assist yang membantu Persija lolos dari zona merah.

Kali ini, di musim ketiga, narasinya tak berbeda. Riko masih menjadi pemain terdepan Persija untuk memberikan umpan manis. Dua umpan pun berhasil diciptakannya berbuah menjadi gol.

Karena fakta ini wajar tentunya membuat pemain kelahiran Pematang Siantar Sumatera Utara itu menyatakan lebih senang membuat assist daripada menciptakan gol. Bukannya tanpa alasan, ia mengaku ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai pemberi umpan matang.

“Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Tapi saya lebih suka memberikan assist. Karena proses gol terjadi karena berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol,” ujar Riko.

“Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol,” lanjut Riko.

1 Comment to “ RIKO SELALU NYAMAN KALA MEMBERI UMPAN”

  1. Avatar MUHAMMAD INSAN tan says :Reply

    Wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P