RYUJI UTOMO OPTIMIS PERSIJA AKAN LEBIH BAIK DI TANGAN JULIO

Liga 1 2019

Jakarta- Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo menyambut positif kehadiran pelatih anyar, Julio Banuelos Saez di kubu Macan Kemayoran. Salah satu alasan disebut Ryuji, pelatih asal Spanyol ini membawa metode modern dalam sesi latihannya.

Persija baru saja mengumumkan kedatangan dua mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia, Julio Banuelos Saez dan Eduardo Perez pada Sabtu (8/6/2019). Banuelos didapuk sebagai pelatih dan Eduardo Perez menjadi asistennya.

“Pastinya senang sekali di hari pertama ini latihannya menurut saya sangat modern. Kita bisa lihat sendiri semuanya penuh taktikal banget,”ujar Ryuji selepas latihan.

Apalagi ia menilai cara melatih Julio Banuelos mirip dengan Luis Milla Aspas, pelatih yang menanganinya ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2017. Ia menilai jadi hal yang baik bagi tim ibukota

“Ini juga seperti dulu saya juga sempat dilatih Luis Milla di timnas, pastinya senang dengan ilmu sepakbola modern yang dibawa (Julio),”tambahnya.

Ryuji menambah dalam metode ini secara permainan pemain dituntut berpikir dengan baik saat mengambil keputusan. Hal itu dinilainya akan berbuah positif bagi Persija.

“Gak cuma passing aja sih. Tapi lebih ke intelektual. pemain harus tahu bergerak kemana. Kita juga harus bergerak efisien juga,” tegasnya.

Ryuji juga memprediksi tangan dingin eks asisten pelatih Leeds United akan membawa Persija ke arah lebih baik. “Saya yakin Insya Allah bisa membawa Persija khususnya lebih baik lagi di Liga 1 tahun ini,”tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP