SALMAN ALFARID, CIAMIK DI LAPANGAN HIJAU HINGGA CALON SARJANA

Nama Salman Alfarid masuk dalam skuat senior Persija musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi salah satu dari lima pemain muda yang dipromosikan ke tim utama Macan Kemayoran.

Berbicara Salman tidak dapat terlepas dari Timnas Indonesia usia muda. Pemain asli Jakarta ini menjadi bintang Pada gelaran Piala AFF U-18 2019. Ia dimainkan di posisi bek kiri.

Salman juga merupakan jebolan Garuda Select. Ia turut terbang ke Inggris dan beberapa negara lainnya untuk menimba ilmu.

Memiliki masa depan cerah sebagai pesepakbola ternyata tidak membuat Salman berpuas diri. Ia tetap tidak melupakan pendidikan dengan melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi. Alumni SKO Ragunan ini mengambil Fakultas Ilmu Keolahragaan di salah satu universitas di Jakarta, bersama teman seangkatannya, Sutan Zico dan Risky Sudirman. Hal tersebut membuat Salman menjadi salah satu dari tidak banyak pemain sepak bola Indonesia yang akan menjadi sarjana.

“Menurut saya pendidikan sangat penting. Hal inilah yang membuat saya memilih meneruskan jenjang pendidikan. Pendidikan bisa menjadi bekal saya karena tidak selamanya saya bermain bola,” ujar Salman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *