SANDI DAN BRAIF DIPERCAYA TAMPIL SAAT INDONESIA U-19 BERTEMU KROASIA U-19

Dua pemain muda Persija Jakarta, yakni Sandi Arta Samosir dan Braif Fatari diberikan kesempatan tampil oleh pelatih Shin Tae young saat Tim Nasional Indonesia U-19 bertemu Kroasia U-19 di turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020). Sayangnya di laga ini Indonesia harus menyerah 1-7 dari Kroasia.

Dalam kesempatan ini Sandi dipercaya turun dari awal pertandingan. Laga melawan Kroasia sendiri menjadi laga debutnya Sandi berseragam Merah Putih setelah di pertandingan sebelumnya ia belum mendapatkan kesempatan saat Indonesia bertemu Bulgaria. Sementara itu Braif dipercaya oleh Shin untuk menggantikan pemain di lini tengah di babak kedua.

Usai pertandingan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hari ini timnya mendapat pelajaran berharga dari Kroasia apalagi kalah dengan skor yang sangat telat.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,”ujar Shin.

Sementara itu, Sandi mengaku bersyukur bisa diberikan kepercayaan oleh pelatih Shin. Namun ia sendiri kurang puas dengan penampilannya dan ia pun langsung introspeksi terkait penampilannya maupun kekalahan telak ini.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa diberikan kepercayaan meskipun saya juga harus banyak evaluasi dari pertandingan ini. Saya juga akan melihat apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya,” ujar Sandi.

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang. Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P