SANDI SUTE BUKA AKADEMI SEPAK BOLA DI PALU

Mimpi besar Sandi Darma Sute untuk mengembangkan sepak bola di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah terwujud setelah dirinya membuka akademi sepak bola miliknya sendiri. Akademi sepak bola tersebut bernama Sandi Sute 21 Football Academy (SS21FA). Akademi SS21FA ini sendiri baru resmi didirikan pada Rabu (27/1) kemarin.

Sandi menegaskan alasan dirinya mendirikan akademi ini lantaran ingin memajukan sepak bola di tanah kelahiran. Apalagi keinginan itu sempat diutarakannya seusai menyelesaikan kursus kepelatihan Lisensi C AFC, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah pada akhir tahun kemarin, saya sempat mengambil lisensi C di Jakarta. Atas dasar itu saya berinisiatif membina pemain muda yang ada di Palu, Donggala, dan sekitarnya dengan mendirikan Sandi Sute 21 Football Academy. Tidak hanya itu alasan lain karena saya yakin betul di Sulawesi Tengah banyak bakat untuk menjadi pemain sepak bola profesional dan alhamdulillah Rabu kemarin sudah launching,” ujar Sandi.

Lebih lanjut Sandi juga mengaku bersyukur hadirnya SS21FA mendapat banyak dukungan, utamanya dari pemerintah dan warga setempat. Tidak hanya itu juga dukungan juga datang dari keluarga besar.

“Secara pribadi saya bersyukur karena keinginan saya membina anak- anak di sini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, keluarga, Persija, dan masyarakat setempat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *