SEJARAH HARI INI: BONTANG FC 1-3 PERSIJA JAKARTA (2011)

Hari ini, tepat 10 tahun yang lalu, Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh di kandang Bontang FC setelah mencatat kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2010/2011, di Stadion Mulawarman Bontang, Kamis malam (10/02).

Laga sudah menarik sejak dimulainya peluit babak pertama. Meski bermain dihadapan tekanan pendukung tuan rumah, justru Persija Jakarta berhasil mencetak gol pertama lewat tendangan keras Oliver Makor pada menit ke-12. Berawal dari skema serangan balik, gelandang asal Liberia ini lakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dibendung kiper Eddy Kurnia. Skor 1-0 ternyata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Macan kemayoran berhasil memperlebar keunggulannya setelah M. Ilham mencetak gol kedua untuk keunggulan Persija pada menit ke-48. Berawal dari umpan Aliyudin, M. Ilham yang menerima bola langsung menyarangkan si kulit bundar ke gawang Bontang FC.  Petaka kembali terjadi untuk tuan rumah ketika Oliver Makor sukses mencetak gol keduanya pada laga tersebut di menit ke-74, yang menjadikan keunggulan Persija berubah jadi 3-0.

Meski ketinggalan defisit 3 gol, tim tuan rumah nyatanya tak mau menyerah begitu saja. Serangan bertubi-tubi dilancarkan tim tuan rumah yang akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya pada masa injury time lewat tendnagan Danny Manangge. Tak lama peluit panjang tanda berakhirnya laga terdengar di seisi stadion, Persija berhak bawa 3 poin ke Jakarta.

Kemenangan itu membuat Persija naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan nilai 26. Raihan angka Persija sama dengan Arema Indonesia, walau masih kalah selisih gol. Tambahan tiga poin itu juga membuat Persija menggeser Semen Padang dengan keunggulan selisih gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *