SEJARAH HARI INI; DEBUT GEMILANG RENAN SILVA DI PERSIJA

Sejarah hari ini menjadi hari yang indah bagi playmaker Persija Jakarta musim 2018, Renan Silva. Playmaker asal Brasil ini merasakan debut sempurna bagi Macan Kemayoran.

Umpan terukurnya kepada Marko Simic di menit ke-68 yang berujung gol membuat tim Macan Kemayoran itu unggul 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Padahal saat itu Renan baru masuk di babak kedua menggantikan Ramdani Lestaluhu. Setelah ia masuk permainan Persija makin hidup. Buktinya, pemain berusia 29 tahun itu mampu melayani Simic dengan baik. Umpan silangnya disambar Simic dengan sundulan kepala yang merobek gawang tuan rumah.

Namun upaya Persija untuk mempertahankan keadaan hingga pertandingan selesai berujung kegagalan. Sepakan Makan Konate beberapa detik sebelum bubaran memaksa Macan Kemayoran hanya membawa pulang satu poin ke ibu kota. Akan tetapi saat itu menandakan bahwa Persija tidak salah merekrut dia dipertengahan musim.

Setelah itu, Renan menjelma jadi pengatur serangan hebat bagi Macan Kemayoran sekaligus juga menjadi salah satu pemain yang berhasil memberikan kontribusi gelar juara Liga 1 2018. Secara permainan, pemain yang musim ini membela Bhayangkara FC ini mencatatkan 13 penampilan dan empat assist untuk Persija.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P