SEJARAH HARI INI; DEBUT MANIS REINALDO SUKSES BUNGKAM PERSIBA

Tiga tahun lalu, debut striker Persija Jakarta Reinaldo Elias da Costa dengan performa yang impresif. Penyerang yang baru saja didatangkan dari PSM Makassar itu sukses mencetak gol saat bertemu Persiba Balikpapan pada pekan 19 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/8/2017). Persija saat itu sukses menang dua gol tanpa balas atas Beruang Madu.

Persija mendapat peluang pertama pada menit ke-11 melalui sundulan Willian Pacheco, menyambut bola tendangan sudut Ismed Sofyan. Sayang, sundulan bek jangkung asli Brasil itu masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper baru Persiba, Dian Agus Prasetyo.

Persiba meresponsnya melalui striker Bijahil Chalwa, yang melepas tendangan jarak dekat. Beruntung, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, sangat sigap sehingga bisa menepisnya.

Menit terakhir sebelum turun minum, Persija memecah kebuntuan. Reinaldo mengoyak jala tim tamu setelah menyundul bola umpan tendangan bebas Ismed Sofyan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada paruh kedua, Persija tetap mengambil kendali permainan. Alhasil, gol kedua bisa diperoleh pada menit ke-60 melalui eksekusi penalti Lopes. Hukuman ini diberikan karena bek Persiba, Yudi Khoerudin, menjatuhkan Reinaldo di dalam kotak terlarang.

Memasuki injury time, tepatnya menit ke-90+2, Persiba memiliki peluang mencetak gol balasan. Tetapi sundulan Junior Carlos melambung di atas mistar gawang. Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit asal Kirgistan, Rysbek Shekerbekov, meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Persija: Andritany; Ismed Sofyan (Vava Yagalo 86′), Willian Pacheco, Maman Abdurahman, Orah; Sandi Sute, Rohit Chand (Sutanto 63′), Ramdani Lestaluhu (Fitra Ridwan 78′); Bruno Lopes, Reinaldo Elias, Novri Setiawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P