SEJARAH HARI INI: GOL AGUS INDRA BUNGKAM PERSIB (2007)

Hari ini 13 tahun lalu tergelar pertandingan Liga Indonesia antara Persija vs Persib di stadion Lebak Bulus, Jakarta. Disaksikan puluhan ribu Jakmania, Macan Kemayoran pun tampil menyerang, sedangkan Persib sulit mengembangkan permainan.

Persija terus menekan sang lawan dalam 15 menit pertama. Hasilnya langsung terasa. Pada menit ke-15, gelandang serang Agus Indra Kurniawan berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal Tema Mursadat. Agus Indra meneruskan umpan tendangan bebas dari Ismed Sofyan.

Tertinggal satu gol membuat Persib berambisi membalas. Namun kuatnya pertahanan tuan rumah yang dikomandoi Abanda Herman membuat tidak ada gol tercipta ke gawang Persija. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Hamka Hamzah nyaris menggandakan keunggulan pada menit 55. Namun sepakan kerasnya masih dapat ditahan Tema Mursadat. Hamka kembali mengancam gawang Persib pada menit ke-71, namun lagi-lagi masih gagal kaena membentur mistar gawang. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah untuk kemenangan Persija.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P