SEJARAH HARI INI: GOL TUNGGAL RIKO BAWA MENANG PERSIJA ATAS PSIS (2018)

Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin saat bertemu PSIS Semarang di laga lanjutan Liga 1 2018, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Selasa (18/9/2018) malam WIB. Di laga tersebut, Persija unggul dengan cepat di babak pertama, higga pada akhirnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang 1-0 atas PSIS.

Sejak awal laga, Persija dapat dikatakan mampu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa menit di awal pun tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu mampu menekan lini pertahanan PSIS hingga mendapatkan beberapa peluang.

Akan tetapi, gol yang ditunggu pendukung Persija baru terjadi pada menit ke-18. Melalui aksi individu yang ciamik dari Rico Simanjutak di hadapan beberapa pemain PSIS, ia pun langsung melesatkan tendangan ke arah kiri gawang PSIS dan bola tersebut tak dapat diantisipasi oleh Joko Ribowo.

Sejak gol Rico tersebut, Persija masih haus akan gol. Beberapa kali mereka terus menekan gawang PSIS, namun buruknya penyelesain akhir membuat skor pun tak berubah. PSIS bukannya tanpa ada perlawanan. Mereka sempat beberapa kali membahayakan gawang Persija. Namun, apiknya permainan Andritany di bawah mistar gawang membuat Persija tak kejebolan.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim sedikit menurun. Persija yang kelihatan getol untuk menyerang PSIS di babak pertama tampak tak dapat berbuat banyak di 45 menit kedua. Meski begitu, Persija masih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua itu.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua tersebut, Persija pun berhak mengamankan tiga poin penting di laga kandangnya dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSIS.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Da Silva, Anan Lestaluhu; Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Renan Silva, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *