SEJARAH HARI INI: GOL TUNGGAL RYUJI UTOMO DI FINAL PERTAMA PIALA INDONESIA 2019

Hari ini, dua tahun lalu, Ryuji Utomo mencetak gol tunggal kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2019 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ryuji menjebol gawang PSM pada menit ke-87, memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, hasil sepak pojok Riko Simanjuntak di sisi kanan permainan Macan Kemayoran.

Dalam pertandingan yang dipadati Jakmania itu, Persija tampil dominan sejak peluit awal ditiup wasit.

Pada menit ke-7, misalnya, Rohit Chand memiliki kesempatan menjebol gawang PSM, namun tendangannya melebar ke sisi kiri gawang Hilman Syah. Peluang bermula dari penetrasi Bruno Matos di kanan permainan PSM yang melepas umpan mendatar ke Tony Sucipto yang ada di kotak penalti.

Tendangan Tony berhasil diblok pemain belakang PSM, tapi bola memantul dan jatuh di kaki Riko. Sejenak mengontrol bola, Riko mendorong bola ke kanan setelah melihat Rohit berlari dari lini tengah. Namun sayang, tendangan kaki kiri Rohit gagal bersarang ke gawang PSM.

Pada menit ke-18, Riko lagi-lagi hampir membuat penonton di Gelora Bung Karno bergemuruh riang saat ia tinggal berhadapan dengan kiper Hilman Syah —usai menerima umpan tendangan bebas Ismed Sofyan, tapi gagal mencetak skor.

Persija terus membombardir pertahanan PSM dari menit ke menit, tapi selalu gagal membuahkan gol. Saat laga hampir berkesudahan sama kuat, Ryuji lantas mencetak gol tunggal lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Penonton bergemuruh. Persija pun menutup laga dengan keunggulan 1-0 atas Pasukan Ramang.

Susunan pemain:
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Novri Setiawan; Marko Simic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P