SEJARAH HARI INI: HASIL MINOR LAWAN BALI, JUARA DI AKHIR MUSIM

Hari ini tepat tiga tahun lalu, Persija Jakarta menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Macan Kemayoran beroleh hasil minor di pertandingan pekan ke-16 itu —kalah lewat dua gol dari Melvin Platje dan Stefano Lilipaly, tapi mampu meraih titel juara di akhir musim.

Andritany Ardhiyasa Cs memang menunjukkan mental tangguh sepanjang musim. Lebih banyak bermain di luar kandang, mereka tetap mampu bermain apik.

Seusai menghadapi Bali, para pemain berhasil bangkit dan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan selanjutnya, masing-masing melawan Mitra Kukar, Bhayangkara FC, Arema, PSMS Medan, Borneo FC, dan PSIS Semarang.

Persija sendiri menutup kompetisi dengan raihan 62 poin dari 34 laga, unggul satu poin dari PSM Makassar di peringkat kedua. Mencatat 18 kemenangan, delapan imbang, dan delapan kekalahan

Trofi musim itu pun mengakhiri puasa gelar Persija di Liga Indonesia, setelah terakhir mendapatkannya pada musim 2001. Jika dihitung sejak era perserikatan, Persija telah mendapatkan 11 trofi kompetisi sepak bola nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P