SEJARAH HARI INI: PELITA JAYA 0-2 PERSIJA JAKARTA (2012)

Tepat hari ini, 13 tahun yang lalu, Persija Jakarta sukses mengalahkan tuan rumah Pelita Jaya Karawang dengan skor 0-2 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012, di Stadion Manahan Solo.

Pada babak pertama dimulai, Persija langsung mengambil inisiatif serangan melalui Bambang Pamungkas dan Pedro Javier, sehingga barisan belakang Pelita harus bekerja keras menghalau bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Persija mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-4 setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Ruben Sanadi di sisi kiri pertahanan Pelita. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Oktavianus meluncur deras ke gawang I Made Wardana setelah sebelumnya membentur badan bek Pelita. Skor 0-1 untuk Macan Kemayoran.

Satu peluang emas Pelita terjadi pada 36 melalui sundulan Safee Sali, tapi sayangnya bola masih melenceng ke samping gawang Persija yang dijaga Galih Sudaryono. Kedudukan 0-1 untuk Persija bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Pelita Jaya yang diasuh pelatih Rahmad Darmawan merubah strategi dengan menarik keluar Bajevski yang digantikan Fermansyah untuk menambah daya serangan ke gawang lawan.

Namun, justru Persija Jakarta yang sukses menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit 56 melalui sundulan Pedro Javier. Gol Persija tersebut berawal dari bola sepak pojok yang dilakukan oleh Ismed Sofyan yang disambut dengan sundulan Pedro Javier, bola kembali menjebol gawang Pelita.

Kedudukan 0-2 untuk Persija tersebut bertahan hingga wasit Najamudin Aspira asal Balikpapan meniup peluang tanda babak kedua berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *