SEJARAH HARI INI: PERSIJA CURI SATU POIN DARI JALAK HARUPAT (2010)

Tepat 10 tahun lalu, Persija Jakarta sukses menahan imbang Persib Bandung dengan skor imbang 0-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung.

Pada laga itu kedua tim wajib meraih poin penuh untuk bisa menaikkan posisi mereka di tabel klasemen. Alhasil duel berlangsung sengit di awal laga. Persib sendiri mengandalkan bomber mereka Christian Gonzales. Sedangkan Persija mengandalkan duet Bambang Pamungkas dan T.A Musafri.

Persija Jakarta berhasil mengendalikan permainan sejak laga dimulai, tapi tidak jarang pula Persib Bandung membahayakan pertahanan sang tamu. Salah satunya peluang dari Hilton Moreira pada menit keenam lewat sundulannya yang masih melebar dari jala gawang Macan Kemayoran yang dikawal oleh M. Yasir.

Persija sejatinya hampir unggul pada menit ke-32 lewat gol Musafri. Hanya saja saat itu wasit menganggap mantan pemain Persitara ini sudah berada di posisi offside. Persib juga mendapatkan peluang melalui Gonzales. Salto Gonzales mengarah ke gawang, tapi bola masih sukses ditepis kiper Persija Jakarta, M. Yasir. Hasil imbang 0-0 menjadi skor di babak pertama.

Pada babak kedua, peluang yang tercipta lebih sedikit dibandingkan babak pertama. Sehingga tidak banyak peluang yang berarti tercipta dari kedua tim. Alhasil hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, tak ada satu pun gol yang terjadi.

Susunan pemain: M. Yasir, Ismed Sofyan, Baihakki Khaizan, Abanda Herman, Leonard Tupamahu, Agus Indra, Salim Alaydrus, Mustafiq Fachruddin, Erick Setiawan, Bambang Pamungkas, T. A. Musafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *